Selasa, 25 Februari 2020

Kenapa Kita Kesepian -A Story

Kenapa kita kesepian.
Kesepian itu apa sih? Kenapa kita, atau aku setidaknya ya, sebagai manusia merasakannya. Kesepian bukan perasaan yang menyenangkan. I hate everytime I felt it dan sayangnya akhir-akhir ini aku sering berjumpa dengannya.

Sebelumnya aku tidak pernah begitu merasakannya, tapi semenjak tahun 2020 sampai dengan bulan Februari ini saja aku sudah merasa beberapa kali sangat kesepian. Hidup terasa sangat membosankan. Aku sebenarnya sudah terbiasa sendirian semenjak dua tahun terakhir setidaknya dan selama itu aku tidak pernah merasakan begitu kesepian seperti ini. 

Kesepian menurut KBBI, kesepian itu keadaan sepi; kesunyian; kelengangan.
Kalau menurut prikologi, kesepian merupakan sebuah keadaan dimana seseorang merasa hampa, sendirian, dan tidak diinginkan. Jadi kesepian merupakan keadaan mental, bukan fisik. What's wrong with my head, I have no idea.

Hm, mungkin sejujurnya aku tidak mencari jawaban di tulisan ini. Karena aku tahu nggak ada yang akan membaca dan tau jawabannya, kenapa kesepian ini datang terlalu sering belakangan ini. Aku hanya ingin bercerita, menulis tentang sesuatu. Ya, mungkin aku akan lebih sering menulis saja mulai dari sekarang. Sepertinya juga tidak lagi ada orang yang bisa mengerti atau aku percaya untuk bercerita tentang diriku. Atau punya waktu untuk berbicara dan mendengarkan. Nobody fooking care, and me too for sure. Jadi aku akan menulis saja, tentang apa saja untuk mengisi hari hari yang berlalu dengan begitu saja.

jadi sebenarnya apa inti dari tulisan ini ya? sepertinya si tidak ada, hanya sedikit cerita saja yang tidak mengharapkan apa apa. Good Lord help me, it's weird.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung